Saturday, October 4, 2014

PROSES SIRKUMSISI (SUNAT) ALEJANDRO MARTINEZ OLEH DOKTER CATUR SUZANTRA SUTISNA SpBA DI RUMAH SAKIT HGA DEPOK

sebelum memasuki kamar operasi



good luck son. 


menunggu giliran dipanggil ke kamar operasi
Alhamdulillah hari yang di nanti tiba.

Ale..anak sulungku sudah beberapa kali sakit sampai harus di rawat. Paling parah kemarin di rawat di Rs Hermina Depok, baru 10 hari dirumah Ale drop lagi.

Akhirnya di konsul ke dokter spesialis bedah anak dan pilihan aku jatuh kepada dr Catur Suzantra Sutisna SpBA.

Pada beliau aku bilang untuk tindakan sirkumsisi ini ingin memakai BPJS .

pak dokter yang kasep ini membolehkan. Padahal waktu itu aku belum buat kartunya. Maklum waktu di rawat di Hermina kemarin pakai uang pribadi dan cukup membuat kantung kembang kempis. Tapi namanya buat anak pasti kita bela belain.  karena aku pengen dia merasa nyaman biar cepat sembuh.

Singkat kata..dokter Catur nyuruh aku buat kartu BPJS dan kalau udah jadi beliau bilang nanti tinggal pihak Rs HGA yang menghubungi.  waktu itu memang aku konsul dokter anak aku dokter Tri Lestari Handayani spa yang kebetulan sedang praktek disana.  

Sebagai informasi RS HGA depok ini melayani pasien BPJS. 4 jempol untuk pelayanannya. Maklum..suka skeptis takut di bedain pakai asuransi sejenis ini.

Tapi ada satu karyawan bagian pendaftaran ..namanya MASIH
Dia agak sinis gitu.
Masih : " pengantarnya dari Hermina ya" (muka asem dah)  buku kontrolnya memang buku kontrol hermina
Saya : " bukan mba. Dari Dokter anak saya yang lagi praktek di HGA "(sambil memperlihatkan pengantar)
Masih : "kenapa tiba tiba berobat ke HGA?"
Saya : "ada apa memangnya mba? Anak saya punya rekam medis disini. Pasiem HGA juga
Apa ada yang salah?" (Mulai memgerti kemana arah maksud si mba ini)
Masih : "soalnya pada bilang Hermina lebih baik" soalnya pada tiba tiba berobat ke HGA
Saya :"saya kebetulan pas konsul dokter anak. Pas dia lagi praktek disini. Dan kebetulan HGA menerima BPJS"
Masih: "ada 2 rumah sakit lain yang menerima BPJS (dengan sengit dia menjawab)
Saya :"saya mengerti maksud mba. Apa saya tidak boleh pakai BPJS disini? Di rumah sakit yg mba sebutkan tidak ada dokter anak saya. Mba..dari suster sampai dokter bedah saja tidak berkomentar seperti mba. Kenapa mba harus memperlakukan saya seperti ini" (sudah mulai sakit hati)
Saya :"apakah saya perlu menjelaskan kondisi saya kepada mba"
Masih : "oh ibu kemarin pakai pribadi yah? Rumah ibu di Anggrek 3"(sampai billing info dan rumah aja di jabarin)
Saya :"ya..saya selalu pribadi sejak jadi pasien HGA. Saya benar benar tersinggung ya mba. Saya sedih mba seperti ini"
Tapi..saya ikhlaskan saja perlakuan mba Masih ini. Sepertinya memang kurang etika cara berbicara.
Saya fokus di kesembuhan Ale saja. Di hari operasi sebelum masuk kamar operasi  saya bertemu dokter catur. Dan sekali lagi berterima kasih atas bantuan beliau ini.
Semoga.pak dokter sehat selalu. Tambah lancar dan banyak pasiennya.
Terima kasih dokter.

5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Omg..thanks..sudah di edit. Pakai bpjs ga bayar. Hanya bayar 18000 untuk beli kenalog /obat semacam salep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda, mau tnya dong.
      proses sirkumsisi ini di bius total atau lokal yah?
      terus proses recovery berapa lama?
      karena baby ku (usia 12bulan) juga di suggest u/ sirkumsisi, tapi aku masih takut... :(
      sekarang jg masih cari2 referensi rumah sakit u/ eksekusinya.
      makasih sebelumnya bun :)

      Delete
  3. kl sunat biasa,ga ada keluhan apa2.msih bisa pake npjs?

    ReplyDelete
  4. Pertama tetap ke dokter umum / anak di tingkat faskes 1 ( puskesmas atau klinik ) . Nanti minta di konsul ke dokter bedah anak di rumah sakit.

    ReplyDelete