Friday, January 17, 2014

KOSONGKAN GELASMU SUPAYA BISA DI ISI LAGI

kata kata ini selalu terngiang di telingaku. entah ini kalimat dari mana tapi saya dapatkan dari mamak upline saya di Oriflame. Nina Herlina.  sungguh kata kata sederhana tapi maknanya sangat tajam dan menohok.  kalau di tilik memang benar adanya, kalau gelas kita penuh, tidak ada lagi tempat untuk mengisi lebih banyak lagi kedalamnya.  kalau gelas kita penuh berarti kita tidak bisa lagi mengisi dengan sesuatu yang baru. mungkin kita ingin rasakan segelas sirup markisa disitu, atau segelas cendol bandung atau segelas minuman aneh lainnya. yang jelas kalau si gelas tetap penuh,  kita ga akan pernah bisa menuang rasa yang lainnnya.

analogikan gelas sebagai isi kepala kita,  bayangkan jika kita merasa otak kita sudah penuh oleh ilmu alias sok kepinteran, kita berpikir otak kita sudah penuh dengan segudang ilmu akhirnya kita tidak bisa lagi menerima hal hal baru yang mungkin saja jauh lebih bermanfaat bagi diri kita dan orang banyak lainnya.  duh jangan sampe termasuk kedalam golongan ini.

hidup harus terus haus dengan ilmu baru. terus belajar. terus kosongkan gelas.  supaya bisa menerima hal baru, dan jangan lupa bagikan ilmu itu kepada orang lain. agar bermanfaat.

*saya seorang ibu rumah tangga yang tadinya gaptek dan tidak tau berbisnis, tapi lewat oriflame online saya bisa mewujudkan impian impian saya.  dan... terus menerus mengosongkan gelas untuk hal hal baru dalam hidup saya. tertarik untuk join Oriflame bersama saya ? silahkan kirimkan email ke ratuwulandari@gmail.com

No comments:

Post a Comment